Senin, 20 Juni 2011

SI TIKUS PENGERAT

(21 Juni 2011 9.11 am @rainbow room)

Morninggg.. Yeahh hari ini adalah hari pertamaku menjadi seorang mahasiswa.. Akhirnya setelah setahun nganggur ada juga kesibukanku.. hehe *gumamku dalam hati*

Oke..Mari kita mandi dan menuju tempat dimana saya janjian dengan sahabatku di bimbel kemaren..
Perjalanan sejam bersama sahabatku ke kampus pun sangat terasa -_-

Nasib punya rumah di ujung kota dan kampus di ujung desa.. haha

Semua mahasiswa wajib mengikuti PMB,SOLMET,MPMB dan LK1 *kata salah seorang senior*
Tak terasa PMB pun telah selesai dilaksanakan..
Saatnya kuliah seperti mahasiswa pada umumnya.. Sekitar 200 lebih teman kelasku *banyak yah? Tapi itulah realitanya*
Setiap selesai jadwal perkuliahan kami mahasiswa baru (MABA) dikumpulkan oleh kakak-kakak BEM di LT5 (ruang kuliah yang bisa menampung banyak mahasiswa *lebay*haha)

Kegiatan itu berlangsung sebulanan lebih.. *bosankan?? Kami pun juga demikian*

Akhirnya tahap pengkaderan pun dimulai.. Setelah PMB kami akan mengadakan SOLMET pada bulan ini *kata seorang senior*
Haha.. SOLMET dihalus-haluskan bahasanya tapi tenang ini bukan OSPEK kok.. Karena kata seorang senior KITA ITU SENIORITASNYA SEUMUR HIDUP!!! *gubrakk.. Lebay memang tapi itulah realita*

Sebelum SOLMET diadakan setiap mahasiswa diberikan tugas membuat foto cantik.. haha kalo mengenang masa itu hanya senyuman dan tertawa yang ada..

Saat itu aku mendapatkan tugas untuk berfoto di bawah patung KB dengan menggendong 2 bayi dan menggunakan daster.. Yang ada bukan foto cantik tapi foto seperti orang gila -_-

Tapi saya bangga karena setelah SOLMET diumumkan siapa foto terlucu?? Dan saya terpilih jadi salah satu pemenangnya.. HORAY!!! Haha

Oke kita kembali.. Selain tugas foto cantik kami juga mendapatkan tugas membuat papan nama kami menggunakan karton HIJAU yang nantinya di gantung di bagian depan tubuh kami.. Ada yg harus menggunakan kertas koran ada juga yang harus menggunakan kertas majalah.. Eitsss.. tenang selain tugas foto cantik dan papan nama kami juga di beri tugas banyak ketikan -_-

Semua telah selesai kecuali tugas ketikan.. Karena mana mungkin selesai 3 ketikan harus selesai dalam 1 malam! Mana ketikannya pakai mesin ketik pula.. Layaknya mahasiswa sedang menjalankan SOLMET.. Saat itu saya mengenakan baju kuning pembagian bertuliskan SEROTONIN itulah nama SOLMET kami.. Rok panjang hitam rambut dikuncir terus dicacing gak boleh nyentuh leher memakai papan nama yang tadi dibuat dan membawa jeregen berisi air..

SOLMET hari 1 saya telat.. Otomatis dapat hukuman.. Karena waktu itu saya tidak tidur akhirnya saya AMBRUK aka pingsan..haha

Setelah tersadar saya pun kembali ke ruangan untuk mengikuti materi.. Ntalah materi apa yang diberikan.. Saya sudah lupa..haha
 Banyak kelucuan dan kenangan yang tak dapat digantikan oleh apapun.. hehe *nyengir*
*cringgg* akhirnya saya menemukan semangat untuk mengikuti SOLMET.. salah satu kakak senior.. Yah gak gagah-gagah amat.. jelek malah tapi entahlah mengapa saat itu mataku menganggap dia gagah.. haha

Sebenarnya.. sudah lama saya sering memperhatikannya dari jauh tapi saya gak berani.. Maklumlah kan senior..haha

Waktu SOLMET hal yang paling saya sukai adalah ice breaking.. Mau tau kenapa?? Karena senior pujaankulah yang jadi ice breakernya *unyuu* *prettt* haha

Inilah hari terakhir SOLMET semua mahasiswa wajib menuliskan surat cinta kepada senior pujaannya masing-masing dengan beberapa kata yang harus di selipkan.. akhirnya saya memutuskan menulis surat cinta buat senior tersebut.. Tapi tentu saja saya tidak mencantumkan nama..

Saya semakin jatuh hati ketika mendengar kakak itu menyanyii.. GOD suaranya bagus.. hihi *nyengir*
Akhirnya SOLMET pun berakhir kami salam-salaman dan saling meminta maaf pada senior..

Yah saya pun aktif dalam beberapa kegiatan BEM.. Mau tau kenapa saya aktif?? Tentu saja hanya untuk bisa dekat dan bisa melihatnya..

Hubungan kami berjalan layaknya seperti junior dan senior tidak ada hubungan lebih.. Sempat smsn.. Saat itu saya tau dia sedang dekat dengan seseorang.. Sampai akhirnya ada hal-hal gaib yang terjadi pada seseorang yang dia dekati.. 
Kami sempat dekat kembali.. Saya sempat menenangkannya..

Hubungan kami sekarang??? Gak ada yang berubah setelah setahun yang lalu dia menjauhiku dengan mem-BLOCK akun twitterku dan menghapusku dari contact bbmnya.. Mau tau kenapa?? Karena saya sering melakukan hal-hal gila yang membuatnya terganggu.. haha..

Dan beberapa minggu kemaren dia kembali menyapaku seperti tidak pernah terjadi apa-apa.. Saat ini kami bisa dengan saling leluasa kembali berteman.. Kemaren saya sempat ketemu kok depan akademik.. Sempat bercanda gurau.. Sekarang dia sedang mengurus supaya bisa wisuda bualn 7 nantii..

curucupcurucup
SEMANGAT KAKAK!!! 
Terima kasih telah mengisi lembaran hidupku..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar