Selasa, 21 Juni 2011

SLEEPING BEAUTY..

( at rainbow room, 20 juni 2011 5.53 pm)

Assalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh

HuhuHihiHeheHohoHaha .. *intermezzo yang bagus*

*HOAM* kali ini saya akan menulis tentang seseorang yang punya hobby tidur.. *yaiyalah judulnya aja sleeping beauty.. gmn sih mbak?*

Dialah laki-laki yang ku kagumi sampai saat ini.. Namanya : MFH.. Lahir?? Gak tau dimana tempatnya yang saya tau dia dilahirkan pada tgl. 17 oktober 1990 *beda 2 tahun 102 hari kalo perhitunganku tak salah* anak dari seorang dokter.. Tapi pekerjaan papanya sy gak tau.. Yang saya tau papanya meninggal tahun 2005 di dpn pesantren tempat MFH menuntut ilmu.. Saat itu hujan deras sang ayah ingin menemui ibunya di BTP.. Pasti kalian heran kok ayah dan ibunya gak tinggal serumah?? Nah sampai saat ini itu juga yang saya belum tau.. Sang ibu bekerja di ternate tepatnya di halmahera timur sejak tahun 2002.. Beliau menjabat sebagai kepala puskesmas.. Sang ayah meninggal dalam kecelakaan motor.. Kalo saya gak salah ingat sang ayah meninggal karena satu penyakit yang menyebabkan dia harus minum obat seumur hidup.. Sang ayah adalah perokok aktif.. *itula cerita yang sempat saya dapat dari sang kakak*

MFH anak ketiga dari 5 bersaudara.. Kakaknya yang 1 seorang perempuan yang sebentar lagi akan wisuda dokter, Kakak yang ke 2 seorang laki-laki yang beberapa bulan lalu baru saja menyelesaikan studynya ntah dijurusan apa.. Sedangkan sang adek no 4 sebentar lagi akan naik kelas 3 sma.. Si bungsu ikut bersama ibu di halmahera.. Si bungsu baru saja akan masuk SMP..
*kalo kata sang kakak : kami dari kecil ditinggal bersama nenek jadi kami berempat besar tanpa kasih sayang dari orang tua.. so sad..*

Haha.. awalnya apa yah kenapa saya kagum sm MFH??? Oh.. iya saya ingat waktu itu sedang asik-asik kuliah ntah mengapa saya merasa jenuh.. Dan ntah mengapa juga mataku langsung tertuju pada laki-laki yang disudut sana yang sedang asik memperhatikan kuliah.. That’s right he is MFH..
Tak lama kemudian saya bertanya pada temanku..
“deh.. kerennya ini MFH di’?? pinter otaknya,ibadahnya bagus,tinggi,putih,cakep lagi*
*sempurna versiku*
Temanku pun menjawab *iya..sapa di’ pacarnya?? Pasti beruntung sekali*

Niat awalku mendekati dia hanya untuk menjodohkannya dengan temanku yang lain yang baru saja putus dari pacarnya.. Saat itupun saya melancarkan aksiku.. Yang ada saya malah dimarahi sm MFH -__-

Tak lama kemudian ada juniorku yang minta diuruskan dengan MFH.. Ya sudah daripada gak ada kerjaan sy berniat membantu juniorku.. semua berjalan dengan mulus.. Mereka saling kirim massage di FB.. Tapi apa yang terjadi??? Tidak lama kemudian juniorku jadian dengan orang lain..

Hmm.. mulai terlihat wajah yang tidak biasa pada MFH sepertinya dia patah hati tapi ntahlah saya tak ingin menanyakannya..

Saat itu saya hanya mengagumi biasa.. Karena dia teman seangkatanku intensitas bertemu pun semakin seirng..
Ntah mengapa lambat laun perasaanku berubah.. Yang tadinya hanya kagum.. Eh malah berubah jadi lebih dari kagum.. -___-

Suatu ketika ada acara dikampus.. Nah saya mengikuti tryout bersama teman-temanku.. Niat awalku ingin menyontek krn dia kan salah satu asisten jadi pasti pinter *kataku pada seorang teman*
Maka pindahlah saya disampingnya.. Yang awalnya mau nyontek yang ada malah dikasih ceramah -___-

Saat itu saya bertanya begini padanya *woi, F tdk bisako bede disentuh sama cewek?*/ F : Lebih bagus kita sentuh api panas daripada menyentuh seseorang yang bukan mahramta../ me: hehe.. kenapa memang?/ F : kalo kita menyentuh yang bukan mahramta panasnya terasa di alam BAKA pi.. Tapi kalo api panas kan lgsg terasa/ me : dehhh.. GOD i’m fallin in love with him *kataku dalam hati*

Setelah kejadian itu saya semakin jatuh cinta dengannya.. Hemm.. ketika kegiatan baksos yang rutin di gelar oleh tiap MABA pun di gelar sama seperti tahun-tahun sebelumnya.. Saat perjalanan pulang kembali ke kota kami.. Tiba-tiba BUS yang ditumpangi MFH dan rombongan lain rusak diperjalanan.. Mau tidak mau MFH harus pindah ke BUS kami..

Sebelum busnya rusak saya sempat ke busnya untuk mengganggunya.. Tapi yang saya dapat lagi-lagi dicuekin -____-

Setelah semua pindah ke BUS kami saya pun menggodanya *apa saya bilang?? Sejauh apapun kau pergi F, Allah SWT pasti membawamu kembali padaku* sontak semua penumpang dala bus tertawa..

Perjalan pun tak terasa akhirnya kami sampai di kota.. Karena rumah MFH dilewati akhirnya dia memutuskan untuk turun daripada mesti ke kampus lagi??

Saya pun kembali menggodanya waktu dia turun dari bus *see you F,dudui F,sayonara F..* kata ketua angkatanku tiba-tiba *kurang assalamu’alaykumnya upi* *saya pun berkata sembari bus jalan *assalamu’alaykum abih* dan sekali lagi sisa penumpang bus yang ada tertawa.. Begitu pun saya.. haha

Keesokan harinya muncul gosip yang tidak-tidak antara saya dan MFH.. Hemm kemudian tingkah laku MFH pun berubah drastis sama saya.. Dingin sedingin es yang ada dikutub utara
-__-

Akhirnya saya memutuskan untuk me-massage-nya di FB.. *seingatku waktu itu saya berkata knp ko berubah?/saya tidak suka digosipi bla.bla/menurutku kalo mmg hal itu tdk benar kenapa mesti ko jauhika?klo ko jauhika tandanya semua gosip itu benar dong?*

Setelah message itu saya pun memutuskan untuk menjauhinya.. Yah benar karena saya memiliki perasaan makanya saya menjauhinya.. Kami pun saling menjauh.. Kalo saya dan teman-teman lewat dia lebih memilih menyapa teman-temanku dan tak menyapaku.. huhu sedihnya nasibku..
Sedangkan kalo kami saling berpapasan pasti salah satu diantara kami ada yang memilih untuk tidak lewat.. Intinya bagaimanapun agar tidak berpapasan..

Tak terasa akhirnya KKN angkatanku pun diadakan.. Semua mahasiswa berhak mengikuti KKN.. Tentu saja yang sksnya cukup.. Saat itu sksku tak cukup jadi saya tidak bisa ikut KKN.. Sedangkan semua teman-temanku mengikuti KKN.. Saat itu yang ada hanya perasaan sedih..

Akhirnya saya memutuskan untuk menjenguk teman-temanku ke tempat KKNnya dengan salah seorang teman yang kebetulan ingin juga menjenguk pacarnya..
Jadilah kami 3 kali seminggu PP kota dan tempat KKN.. Entah mengapa saya selalu suka setiap perjalanan ke tempat KKN.. Alasannya cm 1 saya bisa meng-sms MFH..

Akhirnya sy semakin sering berhubungan dengan dia.. Setiap ke tempat KKN pasti saya sempatkan bertemu.. Ntah saya yang mendatangi poskonya atau 1000 macam alasan dibuatkan biar dia datang dimana saya berada saat itu.. Banyak kejadian-kejadian lucu yang terjadi.. Kalo ingat saat itu yang ada hanya RINDU yang mendalam..

Setelah KKN selesai akhirnya kami pun putus hubungan kembali.. Dan pada waktu itu ntah mengapa saya ingin mengenakan jilbab di puasa ramadhan kali ini.. Menyangkalpun saya rasa gak ada gunanya.. Yah salah satu keinginan saya mengenakan jilbab yaitu karena MFH..

Setelah saya mengenakan jilbab saya pun banyak berguru sama teman-teman saya yang mengenakan jilbab besar kalo kata orang-orang NINJA..
Akhirnya saya sadar selama ini ternyata banyak ilmu islam yang saya tidak ketahui..
Dalam setiap do’aku selalu ku selipkan do’a untuk MFH dan keluarganya.. Karena dipikiranku hanya 1.. Orang yang seperti MFH curhatnya selalu pada Sang Pencipta..

Akhirnya MFH di wisuda duluan dibandingkan saya.. Arghh saat itu yang ada hanya penyesalan.. Kenapa tidak dari dulu saya suka sama MFH???
Dan setelah MFH masuk dunia percoassan.. Awalnya hubungan kami masih lancar seperti air.. Bagian ke bagian semakin kurang karena dia sibuk..

Ntah karena apa tepat 30 oktober 2010 saya menyatakan perasaanku kepada dia lewat via sms.. Haha tentu saja di tolak -___-
Setelah kejadian itu hubungan kami renggang.. Oke saya mulai cemburu dengan salah seorang sahabatnya.. Dan kecemburuanku pun saat ini beralasan karena cewek itu sempat menyimpan perasaan sama MFH..

Gosip pun dibuat MFH agar dijauhi olehku *itu pikirku* mulai dari dia suka sama teman smanya yg konon katanya anak jurusan lain dan lain sebagainya.. Akhirnya semua terbukti tidak benar.. *ternyata dia tidak suka hanya dekat* ye!! Semua cewek juga lo deket kaleee..

Sms kasar pun dia kirim untukku.. Sudah lupa tuh isinya.. Intinya dia mengasihani saya dalam sms itu.. Dan 1 hal yang pernah saya beritahu ke dia saya adalah perempuan tdk suka dikasihani..
Ntah mengapa hubungan kami kembali renggang.. Akhirnya saya memutuskan untuk mendekati keluarganya.. Yang awalnya diusir tapi Alhamdulillah saat ini saya sudah akrab..
Beberapa bulan berlalu walopun saya tidak berhubungan dengan MFH saya tetap senang karena bisa berhubungan dengan keluarganya..

Waktu ulang tahunnya tahun kemaren saya datang ke rumahnya dengan 2 teman membawakan surprise.. Sontak MFH kaget.. karena ternyata selama ini gak ada teman perempuannya yg pernah datang ke rumah.. Saya pun jadi pembicaraan dikeluarganya.. hihi

Banyak hal lain lagi yang saya lakukan buatnya.. Saking banyaknya sebagian saya sudah lupa.. Dan banyak pula penolakan yang saya dapat..

Ntah beberapa hari yang lalu saya memutuskan untuk white flag aka bendera putih aka menyerah buat mengejarnya.. Saya jauh memilih untuk menikmati hidupku saat ini.. Mungkin suatu saat kalo dia jodohku dia pasti akan kembali padakuu.. Keep smile Upi.. Kamu pasti bisa.. *kataku dalam hati*

Beberapa hari yang lalu saya bertemu dengan MFH itupun karena salah seorang teman yang menitipkan bukunya.. Katanya untuk MFH.. Yah sudah sy menghubungi MFH untuk memberi tahu kalo buku yang mau dia pinjem ada sama saya.. 3 bulan 8 hari akhirnya kami bertemu lagi..

Dan menurutku setelah bertemu kemaren tak ada yang berubah.. Yang ada malah tambah kurang ajar -___- tapi saya suka perubahanmu itu.. Jadinya kau tidak kaku lagi sama saya.. Dan beberapa bulan kita putus komunikasi.. Yang ada skg smsn kita dipenuhi hal-hal yang tidak jelas.. haha.. Jauh dilubuk hatiku yang terdalam saya masih sangat menyayangimu dibandingkan diriku sendiri.. Tapi saya memilih buat pasrah karena tidak mau berharap lebih jauh lagi..

Sepintas do’a kutitipkan untukmu Ya Allah Tolong Jagakan MFH.. Jauhkan dia dari segala perbuatan maksiat.. Dan bila memang dia Jodohku pertemukan kami dalam pertemuan yang lebih indah..

MFH and animation
 
Terima Kasih MFH.. Terima kasih untuk segalanya.. Terima kasih untuk senyuman,semangat dan ajaran-ajaran islam yang kau berikan padaku..  

1 komentar: